Facebook Camera, Aplikasi "Oprek" Foto Mirip Instagram

Kompas.com - 25/05/2012, 11:19 WIB

KOMPAS.com - Belum genap dua bulan mengumumkan aksi akuisisi atas Instagram, Facebook meluncurkan aplikasi editing dan sharing foto yang diberi nama Facebook Camera, pada Jumat (25/5/2012).

Facebook Camera memungkinkan pengguna mengambil foto, mengedit, memberi filter, dan berbagi foto ke jejaring sosial Facebook. Aplikasi bisa disebut memiliki fitur yang mirip dengan Instagram.

Fitur yang ditawarkan termasuk mem-posting beberapa foto sekaligus, menambah keterangan, cropping, dan memberi satu dari 14 filter pilihan bergaya vintage.

Sebagai situs jejaring sosial dengan unggahan foto terbanyak, Facebook memberi fasilitas agar pengguna dapat mencari foto teman yang telah dibagikan ke Facebook. Pengguna juga dapat memberikan like dan meninggalkan komentar.

Screenshot Facebook Camera (1)

Facebook Camera saat ini hanya tersedia untuk perangkat bersistem operasi mobile iOS versi 4 ke atas, seperti iPhone 3GS sampai 4S, iPad generasi 2 dan 3, serta iPod Touch generasi 4. Facebook Camera bisa diunduh secara gratis di Apple App Store.

Facebook sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan Facebook Camera di platform lain selain iOS.

Screenshot Facebook Camera (2)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com