Netbook Satu-satunya Berlayar 13,3 Inci

Kompas.com - 08/07/2011, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, pilihan netbook umumnya berlayar 10 inci. Dengan resolusi tinggi, layar sebesar itu menampilkan teks terlalu kecil sehingga tidak terlalu nyaman dilihat layaknya notebook. Namun, jangan khawatir karena saat ini ada pilihan netbook yang berlayar 13,3 inci.

Misalnya pada netbook seri Vanbook P3N-51125 yang dirilis ADVAN Digital, perusahaan manufaktur komputer lokal di Indonesia. Dengan ukuran layar 13,3 inci LED wide screen, Vanbook P3N-51125 diklaim sebagai netbook pertama dan satu-satunya yang memiliki ukuran layar yang lebih besar dari netbook sekelasnya.

Perangkat ini merupakan jawaban bagi yang sering menggunakan aktifitas komputasi ringan namun membutuhkan layar lebih lebar dan mudah dibawa. Komputasinya didukung prosesor Intel Atom jenis Pineview-D (D510) yang merupakan prosesor dual core. Selain itu, untuk menunjang kinerja pengguna, perangkat ini memiliki baterai 6 cell, sehingga pemakaiannya bisa lebih lama.

Desain pada seri P3N-51125 ini juga dirancang dengan sangat apik. Meski berlayar lebar, perangkat ini didesain dengan tampilan slim dan compact design. Bobotnya pun hanya 1,6 kg sehingga masih mudah dibawa ke mana saja. Dalam balutan warna dazzling bronze yang elegan, perangkat ini menawarkan sebuah tampilan premium. Dengan bentuk keyboard tampilan ukuran penuh dan touchpad yang lebih nyaman, seri Vanbook P3N-51125 ini sangat menyerupai notebook sehingga lebih nyaman ketimbang netbook lainnya.

Dengan semua performa yang dimiliki, seri P3N-51125 ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Netbook berlayar lebar serta menggunakan atom dual core ini hanya dibanderol seharga Rp 2.499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com