Komunitas Etios Uji Kesehatan Mobil dan Pemilik

Kompas.com - 11/08/2015, 10:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kebugaran mobil itu penting, tapi menjaga kesehatan pemiliknya juga tidak kalah bermanfaat. Wadah kumpul pemilik, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), mengemas acara halal bi halal di Taman Burung, Taman Mini Indonesia Indah, pada 9 Agustus 2015, dengan satu tujuan mendapatkan keduanya.

Dalam keterangan resminya, Senin (10/8/2015), TEVCI menjelaskan kegiatan ini bertema "Forgiveness, Care Your Body & Your Etios". Acara dibungkus aktivitas keluarga, dihadiri sekitar 70 anggota yang berasal dari chapter Jakarta, Bekasi, Tangerang, DeBos, Serang, Purwasuka, dan Bandung.

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) uji kesehatan para anggotanya.
TEVCI bekerja sama dengan MRCCC Siloam Hospital Semanggi untuk pemeriksaan kesehatan. Petugas medis dr. Wanty Meiliawati melakukan pengecekan kolesterol, gula darah, dan asam urat, buat para peserta acara.

Wanty mengatakan kegiatan seperti ini tidak sering dilakukan, menurut dia pengecekan kesehatan belum terlalu banyak jadi bagian acara komunitas. “Tujuannya agar tahu kondisi fisik tubuh, dan mengecek sedini mungkin agar ke depannya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).
Uji emisi

Semua unit Etios Valco yang datang mendapatkan uji emisi dari perwakilan Auto2000 Kali Malang yang mengirimkan Toyota Home Service berikut teknisinya. Keterangan penting seperti pengetahuan tentang pencemaran udara  dan kelaikan jalan kendaraan jadi materi yang diberikan.

TEVCI berdiri sejak 21 Desember 2013, berawal dari pertemuan di dunia maya hingga punya kepengurusan resmi dan dibina oleh Toyota Astra Motor. Hingga saat ini jumlah anggotanya mencapai lebih dari 300 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com