Kompas.com - 05/06/2015, 07:38 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah foto-foto desain Avanza terbaru muncul di internet, kini informasi terkini tentang low MPV terlaris di Indonesia pun mulai bermunculan, terkait perubahan apa saja yang ditawarkan di produk mobil sejuta umat tersebut.

Salah satu yang menarik dari percakapan KompasOtomotif dengan satu sumber Toyota, terungkap bahwa Avanza baru menggunakan mesin berteknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence).

Saat diluncurkan nanti, Avanza dengan Dual VVT-i tetap punya dua pilihan mesin yaitu berkapasitas 1.3L dan 1.5L. Mesin baru akan menggantikan model lama, 1.3L berkode K3-VE dan 1.5L berkode 3SZ-VE yang diproduksi Daihatsu Indonesia.

“Avanza nanti pakai mesin baru, jadi tenaganya lebih besar,” sebut sumber itu kepada KompasOtomotif, Kamis (4/6/2015).

Sebelumnya, Avanza menggunakan mesin 1.5L kode 3SZ-VE dengan daya 104 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM, sementara torsi puncak 13,9 Kgm pada putaran 4.400 RPM. Sedangkan mesin 1.3L berkode K3-VE menghasilkan daya 92 PS pada putaran 6.000 RPM dan torsi 11,9 Kgm pada putaran 4.400 RPM.

Baca juga,

1. Ubahan pada bagian depan Avanza.
2. Bagian belakang Avanza terbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com