Ini Fitur yang Menambah Daya Saing All-New Soul GT

Kompas.com - 03/03/2015, 19:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha All-New Soul GT benar-benar datang dengan kesiapan matang. Untuk menantang dominasi Vario 125, model yang pertama kali lahir pada 2007 dengan nama Mio Soul itu punya banyak bekal untuk menarik minat konsumen memboyongnya.

Konsep tagline "Maju dan Menggebrak" diterjemahkan dalam paket desain, fitur, dan harga kompetitif. Radityo Andi Dharma, Supervisor Brand and Product Strategic YIMM mengatakan bahwa konsep itu diimplementasikan dalam fitur yang diingini konsumen.

"Ada tiga gebrakan dasar yang mengejutkan, yakni desain gagah, performa tinggi serta efisien, dan fitur lengkap. Semua dikemas dalam satu paket yang menarik," ujar Radit dalam peluncuran All-New Soul GT di Jimbaran Resto, Ancol, Selasa (3/3/2015).

Donny Apriliananda/KompasOtomotif All New Yamaha Soul GT 125
Radit menjelaskan, desain benar-benar diciptakan maskulin dan sporty, termasuk berbagai sudut tajam. Lampu depan LED, termasuk sein yang terletak pada dek seperti NMAX. Dari belakang, semakin sporty dengan paduan karakter lampu serta handel yang tajam.

"Posisi duduk dibuat senyaman mungkin, tidak terlalu tinggi, tapi di dalam bagasi bisa masuk helm half face," beber Radit.

Fitur-fitur terbaiknya termasuk eco lamp Indicator yang memudahkan berkendara hemat, ban dan pelek lebih lebar dengan ukuran ban depan 80/80 dan ban belakang 100/70. Ban dan pelek lebar ini membuat daya cengkeramnya lebih kuat serta meningkatkan stabilitas dan kenyamanan.

Menariknya, bagasi muat hem half face dengan daya tampung mencapai 14 liter. Ruang kaki lebih luas, lalu ciri khas yang tidak ditinggalkan adalah emblem 3D. Handel belakang didesain seperti tanduk untuk menguatkan kesan sporty.

Dengan harga Rp 15,1 juta, Yamaha Indonesia sangat yakin mampu bersaing dengan Vario terbaru yang dibanderol mulai Rp 16,9-17,5 juta (125) atau kisaran Rp 19-20 juta untuk Vario 150.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com