Jajal Mobil Balap F1 Langsung di Depan Komputer

Kompas.com - 13/02/2015, 10:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Brighton, KompasOtomotif - Tak semua orang punya kesempatan duduk di jok Formula Satu (F1), mobil yang dirancang dengan investasi tak terhingga ini hanya ditujukan buat sosok istimewa. Meski begitu, ada cara lain untuk sedikit merasakan kemampuan mobil single seater ini.

Tak perlu lagi repot pergi ke sirkuit, desain studio permainan tiga dimensi dan aplikasi mobile HelloEnjoy menciptakan situs helloracer.com sebagai arena bermain salah satu F1, Ferrari F10. Siapa saja yang punya koneksi internet bagus setidaknya bisa menjajal salah satu kontestan F1 musim 2010 itu langsung di browser komputer.

Caranya mudah, menggunakan kursor arah panah di keyboard untuk bergerak, atau bisa juga memakai kombinasi huruf WASD. Tombol spasi untuk rem parkir dan enter buat mengganti arah kamera.

Bermain di situs ini memang tidak seperti simulator F1 yang biasanya direka dari pandangan pengemudi. Namun setidaknya bisa menghibur dan mengisi waktu luang.

Selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com