Kuota Kawasaki Ninja Terkencang Kini Tinggal 10 Unit

Kompas.com - 16/01/2015, 19:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Luar biasa minat masyarakat Indonesia terhadap Kawasaki H2. Meski baru diluncurkan hari ini, Jumat (16/1/2014), dengan harga fantastis Rp 580 juta on the road Jakarta, ternyata pemesanan sudah masuk dan menghabiskan separuh kuota.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia mengungkap bahwa untuk Indonesia, Kawasaki Heavy Industries (KHI) hanya menjatah 20 unit per tahun. Artinya, sudah 10 unit sepeda motor bermesin supercharger 1.000cc itu terjual.

”Tinggal 10 unit lagi, kami yakin akan habis. Kalau ada pemesanan di luar 20 unit yang sudah dijatah, nanti tinggal negosiasi kembali dengan KHI. Itu pun dilihat dari antreannya, karena produksi untuk tipe ini sangat terbatas dan didistribusikan ke seluruh dunia,” kata Michael.

Dijelaskan, KHI memproduksi Ninja H2 cuma 15 unit dalam sehari. Sementara di dunia, di luar dugaan permintaan cukup besar. Kuota paling banyak adalah Jepang dengan jatah 500 unit setahun.

Suku cadang

Soal kesiapan dealer Kawasaki menyervis konsumen H2, Michael mengatakan bahwa akan ada beberapa outlet yang ditunjuk untuk menerima, servis dan menjamin ketersediaan suku cadang, terutama main dealer di kota-kota besar.

”Kami juga sudah siap dengan mekanik yang terlatih menangani Kawasaki H2. Jadi tidak ada masalah,” tukas Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com