“Mobil Murah” Pesaing Agya Ayla Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 23/04/2014, 14:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Pasar mobil kota dengan harga terjangkau, ternyata menggiurkan buat Kia Mobil Indonesia (KMI). Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KMI, mengatakan, dalam jangka waktu dekat, pihaknya akan meluncurkan model baru di bawah Picanto, dengan banderol lebih murah.

“Tunggu saja, waktunya tidak lama lagi. Dari sisi harga memang akan berada di bawah Kia Picanto yang saat ini dibanderol Rp 140 juta-Rp 150 juta,” katanya, seusai peluncuran New Kia Sportage di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Ridjal juga menambahkan, model baru itu tidak bersaing langsung dengan “mobil murah” di kelas LCGC, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Brio Satya, dan Karimun Wagon R. “Kita tidak mungkin bersaing dengan mereka karena semua produk kita CBU dari Korea Selatan. Ini berkaitan dengan kebijakan harga,” terangnya.

Indikasi terbesar, model yang dimaksud adalah Kia Morning dengan mesin 1,0 liter. Nama “Morning” sebenarnya adalah julukan lain dari Picanto yang dipasarkan di Korea Selatan, Hongkong, dan Cile. Di pasar global, Picanto memiliki varian mesin bensin 1,0 liter; 1,2 liter seperti Picanto di Indonesia; dan 1,1 liter diesel. Semua varian ditawarkan dengan transmisi manual dan matik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com