Yamaha R15 Bisa Dipesan Via "Online" mulai Minggu Depan

Kompas.com - 01/04/2014, 17:01 WIB
Agung Kurniawan,
Donny Apriliananda

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif — Banyak konsumen sepeda motor, khususnya pengguna sport, menunda membeli produk baru, setelah Yamaha resmi memasarkan andalan terbarunya R15 akhir April 2014. Di Thailand, sport full fairing ini sudah diluncurkan duluan di ajang Bangkok Motor Show yang baru saja selesai, akhir pekan lalu.

Nah, untuk Indonesia peluncuran R15 memang baru berlangsung akhir bulan ini, tetapi untuk pemesanan sudah dibuka dari pertengahan bulan. "Untuk inden rencananya akan dibuka pendaftaran via online di situs resmi Yamaha Indonesia," jelas sumber KompasOtomotif, Selasa (1/4/2014).

Metode inden via internet semacam ini sebenarnya bukan hal baru bagi Yamaha karena sudah beberapa model sebelumnya menggunakan strategi yang sama. Hal tersebut dilakukan guna menambah animo. Konsumen pertama R15 juga akan ditawarkan barang-barang pelengkap khusus.

"Rencananya pemesanan sudah bisa dilakukan mulai tanggal 10 April, kalau tidak ada perubahan jadwal," ungkap sumber itu lagi. Sumber lain menyatakan bahwa pemesanan sudah bisa dilakukan mulai 15 April, ditujukan bagi peminat berat R15 yang sudah menumpuk.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, General Manager Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM Eko Prabowo tidak mau membuka soal peluncuran R15 ini. ”Saya tidak komentar dulu. Nanti saja, Mas, ada rilisnya. Tunggu tanggal mainnya, banyak kejutan untuk konsumen Yamaha,” katanya melalui pesan singkat, Selasa (1/4/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com