Bantuan Honda dan Yamaha buat "Biker" Saat Banjir

Kompas.com - 19/01/2014, 16:44 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui salah satu jaringannya, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar program servis gratis bagi seluruh biker korban banjir di wilayah Jakarta dan Tangerang. Layanan yang ditawarkan gratis jasa, oli, busi dan diskon onderdil 15 persen.

Kegiatan ini berlangsung dalam tiga tahap, pertama 14-17 Januari di bengkel AHASS terdekat dengan titik banjir. Kedua, 18-20 Januari di 3 posko banjir Honda, di Kalibata, Kampung Pulo dan Karang Mulya. Ketiga, 21 Januari 2014 minimal 1 Posko di setiap kodya Jakarta dan Tangerang, terdekat dengan titik banjir.

"Honda juga menawarkan program khusus "Trade In" sepeda motor honda untuk korban banjir yang melakukan servis gratis," jelas Thomas Wijaya, Wakil GM divisi Penjualan AHM kepada KompasOtomotif, Minggu (19/1/2014).

Yamaha Indonesia Yamaha bantu korban banjir.
Yamaha Peduli
Sementara itu, Yamaha Indonesia juga tak mau ketinggalan membantu biker yang lagi kesulitan banjir. Aktivitas ini ditujukan untuk semua pengendara sepeda motor semua merek. Beberapa titik lokasi perbaikan, antara lain di perempatan ITC Cempaka Putih, Fly Over Sunter dan Jalan Raya Boulevard Kelapa Gading.

”Melihat kondisi saat ini, Yamaha pun melanjutkan aktivitas ini dengan menambah lima lokasi yang dijaga, yakni di  kompleks Vila Nusa Indah Bekasi, Perumahan Warakas Jakarta Utara, Perumahan Cipinang Kampung Pulo Jakarta Timur, dan Perumahan Cileduk Tangerang, Perumahan Harapan Baru Kaliabang Bekasi,” jelas M Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Tindakkan darurat yang dilakukan, antara lain mengeluarkan air dari mesin, supaya sepeda motor tidak mengalami rusak parah dan pengendara bisa melanjutkan perjalanan. Sementara untuk sepeda motor yang rusak berat diangkut ke bengkel Yamaha terdekat.

”Kami berharap dengan Aksi Peduli Banjir Yamaha ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya saat dalam perjalanan yang terhalang banjir,” tutup Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com