TVS Gandeng Mantan Bos "Yamaha" di Indonesia

Kompas.com - 12/06/2012, 08:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT TVS Motor Company Indonesia (TVS Indonesia) memperkenalkan R Anandakrishnan sebagai Presiden Direktur barunya  di Indonesia. Tak kalah menarik, juga menggandeng Yoshiteru Takahashi sebagai penasihat. Sosok yang disebut terakhir, sudah dikenal lama di dunia industri sepeda motor Indonesia. Pasalnya, Takahasihi sebelumnya adalah Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sekarang menjadi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Anandakrishnan mengatakan, pasar sepeda motor Indonesia terbesar ketiga di dunia. Ia berharap, di bawah kepemimpinannya dan pengalaman Yoshiteru Takahashi, TVS Indonesia bisa berbicara banyak dipasar sepeda motor nasional.

"Untuk membina hubungan baik dengan perusahaan pemasok dibutuhkan seorang panutan. Takahashi punya itu. Ia mengenal karakter konsumen Indonesia dan  jelas sangat bermanfaat bagi kami," beber Anandakrishnan di Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin. 

Sementara itu, Takahashi mengatakan, setelah mengakhiri hubungan kerja di Yamaha, ia berharap bisa memberikan kontribusinya terhadap kemajuan TVS di Indonesia.

"Saya yakin, dengan kerjasama semua pihak, TVS bisa lebih besar. Bahkan dari merek Jepang sekalipun," yakin Takahashi yang berhasil mendongkrak pangsa pasar penjualan Yamaha menjadi 30 persen ke atas dengan produk sensasional Mio.

Langkah TVS menggandeng tokoh sukses dari merek Jepang, bukan hal baru. Pasalnya, PT Bajaj Auto Indonesia melakukannya lebih dulu dengan menggandeng salah satu pemimpin regional Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com