Helm MSX1 Bisa Lihat Belakang

Kompas.com - 26/08/2011, 14:31 WIB

INGGRIS, KOMPAS.com — Para bikers kini tidak usah takut diseruduk mobil saat berkendaraan. Kekhawatiran itu bisa dikubur oleh perusahaan helm Reevu dengan produk barunya, MSX1 Rear View, yang pengembangannya memakan waktu tujuh tahun dan setahun ini masuk dalam prafase produksi.

Lantas, apa keistimewaan pelindung kepala ini? Sesuai dengan dua kata terakhir rear view, helm ini bisa membantu pemakainya mengetahui kondisi di belakang. Itu diketahui melalui cermin yang terpasang di depan mata pengendara, terutama pada lapisan helm (bukan di kaca). Benda tersebut tidak bergerak, hanya bisa disetel sebelum helm dipakai untuk mengukur pandangan bagian belakang dengan tepat.

Helm ini dilaporkan mempunyai dampak resistensi sangat tinggi karena memakai bahan komposit dan dapat menyebarkan kekuatan ke seluruh permukaan helm. Lalu, batok helm menggunakan bahan serat gelas karbon, kevlar, dan serat sintetik hi-tenacity.

Sementara itu, bagian dalam dibuat dengan kerapatan ganda, polycarbonate yang disuntik dengan pelindung, sehingga bisa dilepas dan dicuci.Tak cuma itu, helm ini memberikan solusi kebisingan yang rendah, dilengkapi sistem ventilasi yang udaranya datang dari depan, atas, dan bawah kaca. Angin tersebut selanjutnya keluar ke belakang melalui celah dekat kaca belakang. Dengan begitu, kepala pengendara terasa segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com