Ditanya Valentine, Basuki: Lo Semua Kaya Orang Bule...

Kompas.com - 14/02/2013, 08:42 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tertawa saat diminta komentarnya tentang hari Valentine. Dia berseloroh bahwa yang merayakan hari kasih sayang tersebut seperti orang bule.

Basuki pun mengaku kalau ia sama sekali tidak menjadikan hari Valentine menjadi hari yang spesial dalam hidupnya untuk dirayakan bersama istrinya. Bahkan, Basuki mengaku kalau baru mengetahui hari Valentine saat ia telah menetap di Ibu Kota.

"Lo semua kayak orang bule saja. Aku orang kampung masalahnya hahaha... . Tahu apa itu Valentine juga setelah sampai di Jakarta," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Rabu (13/2/2013) malam.

Dia mengaku tak pernah merayakan hari Valentine itu bersama istrinya, Veronica Tan. "Enggak ada Valentine-valentine-an, kita enggak punya tradisi. Saya orangnya enggak romantis," akunya lagi.

Karena tak pernah merayakan Valentine, Basuki mengaku tak pernah memberikan cokelat kepada istrinya. Ia juga lebih memilih untuk rapat menyelesaikan permasalahan Jakarta yang multikompleks daripada makan malam romantis berdua di malam Valentine.

"Makan malam bagaimana, aku masih banyak rapat ini. Setengah lima pagi juga biasanya sudah bangun pagi, apanya yang spesial. Kalau kasih cokelat, nanti yang makan gue saja deh hahaha...," kata Basuki seraya tertawa.

Walaupun terus didesak wartawan, Basuki kembali mengaku kalau ia bukanlah orang yang romantis. Ia juga tak pernah merayakan Valentine dan jarang memberikan kejutan manis kepada istrinya.

"Saya enggak pernah ada kejut-kejutan. Kok kamu mau tahu aja? Kamu nikah cepat-cepat deh, biar tahu apa itu kasih sayang hahaha...," kata mantan Bupati Belitung Timur itu seraya meninggalkan wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Komentar
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com