Tim Hidayat - Didik Bersihkan Atribut Kampanye

Kompas.com - 08/07/2012, 04:33 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Masa Tenang Pemilukada DKI Jakarta telah memasuki masa tenang terhitung sejak Minggu (8/7/2012) hingga hari pencoblosan pada Rabu (11/7/2012) mendatang. Sehubungan dengan itu, segala atribut kampanye berupa spanduk atau baliho kampanye pasangan calon harus dibersihkan dari wilayah Jakarta.

Tim sukses dan relawan pasangan Hidayat Nur Wahid - Didik J. Rachbini termasuk yang paling siap dan serius untuk menyambut masa tenang itu. Sejak pukul 22.00 WIB, seratusan relawan telah berkumpul di "Rumah Oranye", markas pemenangan Hidayat+Didik di Jalan Buncit Raya, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2012).

Sesuai rencana yang disampaikan Hidayat, tim akan segera turun pada pergantian hari menuju tanggal 8 Juli. "Kami berkomitmen mendukung masa tenang. Saya bersama tim akan turun pada jam 00.00 WIB tanggal 8 Juli besok untuk mencopot spanduk dan atribut lain di jalan-jalan," kata Hidayat saat ditemui di Rumah Oranye, Jumat (6/7/2012) kemarin.

Tim yang telah berkumpul tampak membawa berbagai perlengkapan kerja pertukangan hingga tangga darurat. Mereka akan menyusuri sejumlah jalan utama di wilayah Jakarta Selatan untuk membersihkan spanduk.

"Tim yang diberangkatkan dari sini jumlahnya sekitar 100 orang. Mereka akan menyisir beberapa jalan utama di wilayah Jakarta Selatan, di antaranya, Jalan Buncit Raya, dari perempatan Ragunan hingga ke Mampang Prapatan, Jalan Raya Pasar Minggu, Jalan TB Simatupang, dan kawasan Kemang," kata Khaeruddin, ketua tim saat ditemui di markas pemenangan Hidayat+Didik jelang pemberangkatan.

Untuk wilayah Jakarta lainnya juga akan diberangkatkan dalam waktu yang sama. Tim pertama dari markas pemenangan sendiri terlihat meninggalkan lokasi pada pukul 24.10 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Komentar
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com