Siswi SMP Ini Membual Telah Diperkosa

Kompas.com - 03/05/2012, 15:02 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Siswi sebuah sekolah menengah pertama yang mengaku diculik dan diperkosa sopir angkot di Kediri, Jawa Timur, ternyata hanya membual dan memberi laporan palsu. Ia mengarang cerita karena bolos sekolah.

Dari penyelidikan polisi, Lnt (14) mengarang cerita karena takut dimarahi orangtuanya seusai bolos dari sekolah, Selasa (1/5/2012). Saat bolos itu, ia pergi kencan bersama teman prianya ke kawasan wisata perbukitan Selomangkleng. Padahal, sebelumnya siswi asal Semen, Kabupaten Kediri, ini mengaku diculik dan diperkosa oleh sopir angkot.

Mendapati cerita itu, keluarganya mendatangi Mapolres untuk membuat laporan. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal. Terhadap Lnt juga dilakukan visum untuk memperkuat laporan tersebut. Hingga akhirnya petugas mengungkap cerita bohong itu.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Surono mengatakan, pihaknya masih belum menentukan langkah selanjutnya terhadap status Lnt. " Kita masih belum bisa terapkan pasal laporan palsu atau pidana lainnya, pendalaman masih terus dilakukan," kata Surono, Kamis (3/5/2012).

Namun, lanjut Surono, hasil visum terhadap Lnt memang ditemukan adanya bekas luka persetubuhan, tetapi luka tersebut adalah luka lama. Oleh sebab itu, kemungkinan besar pihaknya akan mengarahkan kasus ini pada pencabulan. "Meskipun hubungan dilakukan suka sama suka, namun korban masih di bawah umur," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com