Dahlan Iskan: Tidur di Rumah Rakyat Bagian Penghayatan

Kompas.com - 29/03/2012, 05:58 WIB
Sutarmi

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Meski tidur di lantai tanah dengan beralaskan tikar di rumah petani Hadi Sumarto (60) dan Sarjiyah (57) di Seworan, Kulon Progo, Menteri BUMN Dahlan Iskan bisa tidur nyeyak.

"Saya tidur sangat nyenyak, tidak digigit nyamuk," ujar Dahlan Iskan, Kamis (29/3/2012).

Ia mengatakan, kebiasaannya terjun langsung di tengah masyarakat merupakan bagian dari penghayatan atas keadaan yang dialami rakyat Indonesia. "Saya tidak mencari kepuasan atau popularitas. Saya melakukan penghayatan secara real, nyata terhadap apa yang dialami rakyat seperti apa yang dialami Pak Hadi," kata Dahlan.

Dahlan, bersama warga Seworan, melakukan shalat subuh bersama di mushala. Kemudian, Dahlan jalan-jalan mengelilingi sawah menikmati suasana desa dan udara yang sejuk.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menginap di rumah keluarga petani Hadi Sumarto dan Sarjiyah di Seworan, Triharjo, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat melakukan kunjungan ke Kulon Progo.

Dahlan yang disuguhi makanan khas Kulon Progo berupa geblek dan tempe bengok (kacang polong) sempat mengajak warga setempat berbincang-bincang tentang pertanian.

Hadi Sumarto yang ditanya mengenai perasaannya mendapat kunjungan seorang menteri, bahkan sampai menginap, mengatakan dirinya serasa mendapat wahyu dari langit. "Seperti dapat bintang jatuh dari langit," kata Hadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com