"Jejak Kaki Raksasa" Jadi Obyek Wisata

Kompas.com - 23/03/2012, 16:29 WIB
Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Lokasi penemuan "tapak kaki" berukuran raksasa di Sulawesi Barat ramai dikunjungi warga di akhir pekan panjang ini.

"Tapak kaki raksasa" berukuran panjang 64 sentimeter dan lebar 26 sentimeter itu ditemukan di Dusun Timbo-timbo, Kelurahan Pangalli-alli, Kecamatan Banggae, Majene, Selasa (20/3/2012).

Tidak hanya satu "tapak kaki". "Tapak-tapak kaki raksasa" yang panjangnya tiga kali kaki manusia itu ditemukan di sekitar lereng Gunung Salabose dan permukiman penduduk.

Dusun yang berjarak hanya beberapa kilometer dari Kota Majene, Sulawesi Barat, ini mendadak jadi obyek wisata. Warga dari luar dusun sangat antusias datang meski hanya untuk menyaksikan langsung sesuatu yang tak biasa itu.

Ali Muhtar, salah satu warga yang datang, mengaku penasaran dan heran dengan adanya "tapak kaki" yang superjumbo di tengah permukiman penduduk dan lereng gunung tersebut.

Tak jelas siapa yang membuat "tapak kaki" ini. Namun, sejumlah warga mempercayai ini sebagai "tapak kaki makhluk gaib". Tak sedikit warga yang menduga "tapak kaki" ini sengaja dibuat untuk memancing kehebohan warga.

Namun, sejumlah warga menampik karena "tapak kaki" tersebut tak hanya ditemukan di lahan permukiman warga yang bersih dari tumbuhan rumput. Sejumlah "tapak kaki" juga ditemukan di sekitar lereng gunung.

Warga memperkirakan pemilik "tapak kaki" ini sedang berjalan menyusuri lereng bukit dan beberapa kawasan permukiman penduduk sebelum berjalan menuju ke puncak bukit.

Tak hanya warga biasa yang penasaran untuk menyaksikan "tapak kaki raksasa" yang tidak biasanya ini. Namun, sejumlah pejabat, polisi, dan pegawai dari luar kelurahan sengaja datang untuk menyaksikan "tapak kaki" yang kini sedang jadi bahan pembicaraan di tengah warga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com