Cedera Bahu Paksa Chong Wei Mundur

Kompas.com - 12/03/2012, 01:10 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

BIRMINGHAM, Kompas.com - Tunggal putera nomor satu dunia, Lee Chong Wei gagal mempertahankan gelar juara setelah menyerah akibat cedar bahu menghadapi Lin Dan, Senin WIB.

Chong Wei yang diunggulkan di tempat pertama  mengalami cedera bahu yang membuatnya tidak mampu melanjutkan pertandingan. Ia menyerah pada kedudukan 19-21 2-6.

Menurut Chong Wei ia sudah merasakan cederanya tersebut saat pertandingan semifinal menghadapi pemain Korea Selatan Lee Hyun-Il, sabtu.

Saat final menghadapi Lin Dan pertandingan game pertama berlangsung ketat. kedua bermain saling merebut poin sebelum berakhir 21-19 buat Lin dan dalam 24 menit.

Dengan kemenangan ini, Lin Dan  menjadi pemain pertama di era terbuka yang merebut lima gelar juara di All England. Lin Dan menjadi juara pada 2004, 2006, 2007, 2009 dan 2012.

Pada masa  sesudah perang dunia II pemain yang paling banyak meraih gelar juara di All England adalah pemain Indonesia, Rudy Hartono Kurniawan sebanyak delapan kali (1968-1976) serta Erland Kops sebanyak 7 kali pada 1960-an. Pada masa itu, All England dianggap sebagai turnamen terbesar dan kejuaraan dunia tidak resmi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com