Murray Juga Absen di Piala Davis

Kompas.com - 02/02/2012, 15:23 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

LONDON, Kompas.com - Petenis asal Skotlandia, Andy Murray memutuskan untuk absen memperkuat negaranya di ajang petrebutan Piala Dabis tahun ini.

Keputusan Murray ini merupakan pukulan buat penyelenggaraan Piala Davis tahun ini. Sebelumnya, dua pemain utama dunia, Rafael Nadal dari Spanyol dan pemain Serbia Novak Djokovic telah terlebih dulu menyatakan tidak akan memperkuat negara masing-masing di ajang Piala Davis.

Pereingkat dua dunia, Rafael Nadal mengatakan tidak akan mengikuti seluruh pertandingan putaran final Piala Davis tahun ini. Sementara peringkat utama  Djokovic berjanji hanya akan absen di babak pertama Grup Dunia saat Serbia menghadapi Swedia.

Murray memastikan hal ini kepada kapten tim Inggris Raya, Leon Smith. Padahal, Inggris akan menghadapi Republik Slovakia di Braehead Arena, Glasgow yang merupakan kandang Murray pada 10-12 Februari.

"Saya disarankan beristirahat selama beberapa pekan setelah mengalami cedera ringan di Australia," kata Murray. "Saya senang bermain di Piala Davis, namun  saya harus mengambil keputsuan ini mengingat musim ini sangat berat dengan adanya pertandingan Olimpiade LOndon," kata Murray yang mengincar medali emas di London.

Pelatih Murray, Ivan Lendl menegaskan pemainnya akan berlatih di Miami selama beberapa pekan sebelum bermain  di turnamen ATP di Dubai, 27 Februari. "Fokus saya pada 2012 ini adalah tampil baik di turnamen grand slam dan Olimpiade London 2012. Saya berharap akan bermain di ajang Piala Davis setelah itu."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com