Selangkah Lagi De Bruyne Pemain Chelsea

Kompas.com - 31/01/2012, 00:21 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kepindahan gelandang muda Racing Genk, Kevin de Bruyne, ke Chelsea tinggal selangkah lagi. Pemain Belgia berusia 20 tahun itu saat ini dikabarkan tengah menjalani tes kesehatan bersama tim dokter "The Blues", sebelum resmi menjadi pemain klub London tersebut.

Seperti dilaporkan Soccernet, ia telah menyetujui kontrak selama lima tahun dengan Chelsea. Ia ditransfer sebesar 7 juta poundsterling (sekitar Rp 98 miliar). Namun, Bruyne baru dapat bergabung bersama Chelsea musim depan, karena sesuai klausul dia harus menyelesaikan musim dengan Genk.

"Dirk Degrean (agen Bruyne) telah berada di London dan harapannya transfer Bruyne akan selesai pekan ini," kata juru bicara Genk.

"Asumsinya adalah Kevin de Bruyne akan pindah ke Chelsea setelah ia menyelesaikan (status pinjamannya) di Genk hingga akhir musim ini," katanya lagi.

De Bruyne akan menjadi pemain Belgia ketiga yang bermain di Chelsea. Sebelumnya, klub yang bermukim di London tersebut sudah mendatangkan Romelu Lukaku dan Thibaut Courtois.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com