Jembatan Putus dan Gadis "Lollipop"

Kompas.com - 21/01/2012, 14:55 WIB

Oleh Ella Syafputri
 
Pagi itu, puluhan remaja tampak asyik duduk teratur membentuk antrean. Mereka bercakap-cakap seru demi membunuh waktu, berharap bisa dapat posisi paling dekat dengan panggung konser nanti malam.

Dengan sempurna si juru kamera merekam aktivitas para penggemar Katy "Lollipop" Perry tersebut dan disiarkan lewat berita televisi nasional.

Sebagian besar dari calon penonton konser adalah perempuan, usianya tak lebih dari 20 tahun. Mereka rela duduk sejak pagi walaupun konser baru bakal dimulai nanti malam pukul sembilan.

"Iya ... saya sebenarnya bolos sekolah nih!" ujar salah seorang remaja putri yang disodori pertanyaan oleh wartawan dan tanpa malu-malu lagi si gadis memilih untuk "nongkrong" di depan pintu masuk tempat konser daripada pergi bersekolah.

Berdasarkan narasi pembawa berita di televisi, para pembeli tiket konser Katy Perry "The California Dreams Tour 2012" ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menyaksikan aksi panggung idolanya.

Harga tiket paling murah adalah Rp650.000, lalu meningkat ke Rp850.000, Rp1,25 juta, Rp1,7 juta, Rp1,9 juta, dan yang paling mahal adalah Rp2,7 juta.

Lalu di manakah para calon penonton yang rela menunggu sejak pagi itu? Mereka adalah pemegang tiket "pink" yang akan berdiri dan paling dekat dengan panggung. Harga tiketnya adalah Rp1,9 juta. Ya ... 1,9 juta rupiah!

"Abis udah ngefans banget sih ... harga enggak masalah," itu komentar salah seorang penonton Katy Perry, kalau-kalau ada pertanyaan mengapa orang rela menghabiskan demikian banyak uang untuk menonton sebuah konser.

Harga mungkin bukan masalah bila hati sudah terlanjur kepincut. Toh mahal dan murah adalah relatif, itu kata mereka.

Tapi tidakkah terasa kecut bila pada hari yang bersamaan dengan konsernya penyanyi Amerika itu, ada berita soal jembatan putus di Kabupaten Lebak dan Garut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com