Pemerintah Targetkan "Indonesia Broadband" Terealisasi 2016

Kompas.com - 09/11/2011, 20:48 WIB

KOMPAS.com — Pemerintah menargetkan program "Indonesia Broadband" terealisasi pada 2016 dengan tercukupinya kebutuhan akses informasi ke semua desa di Tanah Air melalui program "Indonesia Connected" pada 2012.

"Jika semua provinsi telah terlayani program tersebut, akan dilanjutkan dengan program 'Indonesia Broadband' pada 2016 dan 'Indonesia Digital' pada 2018," kata penasihat senior Menteri Komunikasi dan Informatika, Kalamullah Ramli, di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (9/11/2011).

Pada acara "Bali Annual Telkom International Conference" (BATIC), dia mengatakan, target terkoneksinya semua desa di Indonesia tersebut akan ditempuh dengan menyediakan akses informasi.

"Selain memberikan akses informasi di desa-desa, di seluruh ibu kota kecamatan juga akan diberikan akses internet," katanya.

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) Ririek Adriansyah mengatakan, kegiatan konferensi tingkat internasional industri telekomunikasi ini diikuti 150 lebih eksekutif dari sekitar 62 perusahaan di sejumlah negara.

Termasuk perusahaan-perusahaan terkemuka di industri telekomunikasi dan teknologi seperti Google, Blackberry, Microsoft, Tata, Level 3 USA, China Telecom, Deutsche Telecom, Singtel, Hutchinson, dan PCCW.

"Kami sangat bangga dengan antusiasme mitra-mitra bisnis. Dukungan dan partisipasi aktif mereka dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti BATIC 2011, forum tahunan yang telah kedua kalinya kami selenggarakan ini," katanya.     

Ia mengatakan, antusiasme dan respons yang tinggi ini mencerminkan pengakuan dunia bahwa Telin adalah salah satu pemain terkemuka dalam industri telekomunikasi global," katanya.

Ririek Adriansyah menambahkan, BATIC 2011 yang mengusung tema "Leveraging the Opportunity to Grow" akan digelar selama tiga hari hingga Jumat (11/11/2011).

"Hari ini diisi berbagai kegiatan konferensi dan pertemuan bilateral, sementara hari berikutnya diisi dengan kegiatan sosial," ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com