Penalti Soldado Paksa Chelsea Bermain Imbang

Kompas.com - 29/09/2011, 03:44 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com — Striker Roberto Soldado mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-88 yang membuat Valencia terhindar dari kekalahan. Valencia akhirnya bermain imbang 1-1 lawan Chelsea dalam laga kedua babak penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu atau Kamis (29/9/2011) dini hari WIB. Chelsea sempat unggul pada menit ke-56 lewat gol Frank Lampard.

Tampil sebagai tim tamu, Chelsea justru mengancam gawang Valencia lebih dulu. Umpan Juan Mata pada menit ke-6 disambut oleh Ashley Cole dengan tendangan. Namun, kiper Valencia, Diego Alves, masih sigap mengawal gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-14, Frank Lampard yang mencoba peruntungannya. Lewat tendangan bebas, Lampard mengarahkan bola ke arah gawang Valencia. Tetapi, Diego Alves tetap mampu mematahkan peluang Chelsea tersebut.

Valencia baru bisa melakukan percobaan pada menit ke-24. Upaya dari Pablo Hernandez hampir saja membuat Valencia unggul terlebih dulu jika bola hasil tendangannya tepat menemui sasaran.

Kedua tim terus berusaha untuk menembus pertahanan lawannya. Meski demikian, upaya tersebut sulit terealisasi karena terbentur pertahanan yang kokoh dari masing-masing tim. Kedudukan 0-0 pun akhirnya bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea terus berupaya untuk menjebol gawang tuan rumah. Pada menit ke-51, tandukan Fernando Torres sempat mengancam gawang Valencia. Tetapi, bola hasil tandukannya masih bisa diselamatkan oleh Diego Alves.

Tiga menit berselang, Diego Alves kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan aksi Torres yang mencoba memanfaatkan umpan Juan Mata.

Kegemilangan Diego Alves berakhir pada menit ke-56. Bola hasil tendangan keras Frank Lampard dari jarak 16 kaki tak mampu dihalau oleh Diego Alves. Chelsea pun unggul 1-0.

Valencia tentu tak tinggal diam. Tertinggal satu gol membuat pemain Valencia makin terlecut motivasinya untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-70, pemain pengganti Pablo Piatti berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang. Tetapi, kiper Peter Cech masih sanggup menghalau bola untuk masuk ke gawangnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com