Chelsea Salah Pecat Ancelotti

Kompas.com - 17/06/2011, 03:06 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Asisten manajer Chelsea pada periode 2009-2010, Ray Wilkins, menilai salah keputusan klub itu memecat Carlo Ancelotti dari posisi manajer, akhir musim 2010-2011. Menurutnya, Ancelotti adalah pelatih bagus dan berjasa kepada Chelsea.

"Saya pikir mereka salah memecatnya. Carlo adalah pelatih yang bagus. Ia orang yang baik dan melakukan pekerjaan bagus di Chelsea," ujar Wilkins.

"Namun, mereka memutuskan siapa yang ingin mereka pekerjakan dan siapa yang mereka tidak ingin pekerjakan. Itu sepenuhnya hak mereka. Namun, menurut saya, mereka salah," ujar Wilkins.

Ancelotti direkrut Chelsea dari AC Milan pada 2009 dengan kontrak sampai 2012. Pada musim pertama, ia membawa Chelsea menjuarai Premier League dan Piala FA. Namun, pada musim kedua, ia gagal memberikan gelar dan dipecat.

Chelsea belum mendapatkan pengganti Ancelotti. Menurut Wilkins, akan bagus jika Chelsea bisa merekrut pelatih tim nasional Turki, Guus Hiddink, karena selain bereputasi top, Hiddink juga berpengalaman melatih Chelsea pada 2009 lalu.

"Hiddink adalah pelatih yang bagus, mengenal pemain secara utuh, orang yang luar biasa, dan punya rekam jejak bagus dengan para pemain," lanjutnya.

"Pemain Chelsea menunjukkan hasrat dan keinginan menang yang besar. Saya tak melihat mereka akan gagal finis di dua besar lagi musim depan. Bagi saya, jika mengalahkan Chelsea, Anda menjadi juara," tuturnya. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com