Ronaldo: Messi Pemain Besar di Klub Besar

Kompas.com - 15/06/2011, 07:16 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai penyerang Barcelona, Lionel Messi, adalah salah satu pemain terbaik dunia. Namun, menurutnya, ambisinya adalah membawa Madrid berjaya di berbagai ajang, bukan bersaing secara individu dengan Messi.

"Aku tak berkompetisi dengan Messi. Aku berkompetisi dengan diri sendiri dan dengan semua tim di liga. Messi adalah pemain besar yang ada di sebuah tim besar yang memiliki banyak pemain besar. Ia adalah seseorang yang sangat aku sukai dan bisa menjadi yang terbaik karena ia telah menunjukkan itu," ujar Ronaldo.

"Aku sendiri memilih mencetak setengah dari jumlah golku musim lalu (53 gol) dan meraih gelar Liga BBVA atau trofi Liga Champions. Namun, aku telah merasa lebih nyaman ketimbang musim lalu dan secara individu (2010-2011) mungkin adalah musim terbaikku," tambahnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com