Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Replika Masjid Cokelat di Hotel Sunan

Kompas.com - 12/08/2011, 20:50 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Sebuah replika masjid yang terbuat dari cokelat dipasang di tengah lobi Hotel Sunan, Solo, Jumat (12/8/2011). Replika masjid dibuat untuk menyemarakkan kehadiran bulan suci Ramadhan sekaligus menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1432 Hijriyah.

Empat kilogram cokelat dibutuhkan untuk membuat replika masjid yang berketinggian 1,2 meter ini. Replika masjid memiliki kubah utama yang dikelilingi lima kubah kecil-kecil. Replika masjid yang diselesaikan dalam seminggu itu menyebarkan harum aroma cokelat kepada orang-orang yang melintas di dekatnya.

"Kami ingin memberi kenangan monumental kepada tamu-tamu kami yang datang saat Lebaran nanti dengan menyajikan replika masjid dari cokelat ini," kata Manajer Public Relations Hotel Sunan, Solo, Retno Wulandari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Komentar
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com