Perhatikan 5 Sinyal Anda Gagal "Move On" dari Si Mantan

Kompas.com - 05/01/2016, 13:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber yourtango


KOMPAS.com --
Sudah lama berpisah, tapi masih belum dapat melupakan mantan kekasih. Skenario ini banyak terjadi. Lazim disebut dengan istilah gagal "move on".

Putus cinta memang tak pernah mudah, perlu proses untuk dapat melupakan mantan secara total.

Namun, jika Anda merasakan lima hal berikut ini, bisa jadi keputusan Anda untuk putus harusnya tak perlu terjadi:


1. Anda merindukan segala hal bersama mantan kekasih
Jika suatu saat Anda rindu melakukan hal-hal yang Anda lakukan untuk mantan kekasih sehingga membuat Anda tersenyum sendiri dan merasa bahagia mengenangnya, hal ini membuktikkan, sebenarnya Anda mencintai mantan kekasih Anda.

Sebaliknya, jika Anda hanya sekadar rindu ringan dengan mantan kekasih, itu adalah hal wajar pasca putus cinta.

2. Anda merasa hal-hal tertentu lebih baik dengan mantan kekasih
Ketika Anda merasa, segala yang Anda lakukan terasa lebih baik saat bersama mantan kekasih, maka itu adalah sebuah petunjuk. Saat Anda secara psikis merindukan kehadiran seseorang, bisa jadi Anda telah melakukan keputusan yang salah.

3. Mencoba membuat mantan kekasih cemburu
Membuka lembaran baru dengan orang lain adalah hal yang wajar. Namun, jika di baliknya Anda sedang berusaha membuat mantan kekasih cemburu, maka sebenarnya Anda masih peduli terhadap dirinya.

4. Selalu membandingkan orang lain dengan mantan kekasih
Setelah putus cinta, biasanya beberapa waktu kemudian seseorang akan sadar dapat menjadi lebih baik tanpa mantan kekasih tersebut. Berbeda ketika seseorang masih memiliki perasaan, maka dia akan merasa pasangannya adalah yang terbaik.

5. Merindukan saat-saat terburuk
Tak hanya kenangan indah, bahkan saat terpuruk Anda dengan pasangan, misalnya, sedang berdebat, Anda tetap merindukannya. Artinya, perasaan Anda belum tuntas betul dengan mantan kekasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com