Kompas.com - 18/07/2015, 17:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Saat Genevieve dan Eben Stolz sadar bahwa sebentar lagi mereka akan menjadi orangtua, akhirnya diambilah keputusan terbesar dalam hidup keduanya. Pasangan asal Kanada ini memutuskan untuk meninggalkan kehidupan mapan mereka dengan menjual seluruh aset yang ada di daratan dan mulai menjalani kehidupan impian yang diidamkan dengan membeli sebuah family boat dan berlayar di perairan Karibia sambil menghabiskan hidup mereka.

Saat ini pasangan Stolz memiliki dua orang anak perempuan, yakni Arias (5) dan Ellia (3). Dengan menggunakan kapal keluarga yang diberi nama Necesse, keluarga Stolz menjalani hari-hari kehidupannya di tengah perairan Karibia.

Dari blog sang ibu, Genevieve di itsanecessity.net keluarga Stolz nampak menikmati indahnya lautan dengan melakukan banyak aktivitas seperti berenang bersama lumba-lumba, bermain dengan bintang laut hingga mencoba papan seluncur. Seperti yang juga dijelaskan oleh Stolz, kedua anaknya tetap bersekolah, karena Genevieve sebelum tinggal di laut adalah seorang guru bahasa Inggris. Namun Genevieve merasa cukup menyekolahkan kedua anaknya lewat program home schooling

METRO.CO.UK Saat ini pasangan Stolz memiliki dua orang anak perempuan, yakni Arias (5) dan Ellia (3).

Dalam wawancaranya dengan Bored Panda, Genevieve berkata, "Melihat foto-foto ini, cukup menegaskan bahwa anak-anak memang ditakdirkan untuk hidup di luar kebiasaan mereka. Saya sekeluarga memang ditakdirkan untuk bertualang di pantai." Tak hanya kegembiraan saja yang didapat, keluarga Stolz juga mengalami berbagai tantangan saat menjalani kehidupan di tengah perairan laut. Mulai dari badai dan cuaca buruk, rasa rindu akan kampung halaman, hingga banyaknya orang yang menentang pilihan hidup mereka sebagai orangtua. 

"Haruskah kami memikirkan stabilitas finansial untuk dapat menghidupi sesuatu yang kami cintai? Atau kami harus menetap di daratan, melakukan pekerjaan untuk mempertahankan gaya hidup kami, dan kemudian melihat pada akhirnya apa yang dapat diraih?" Kira-kira pertanyaan semacam itu terlintas di kepala Genevieve saat menjalani kehidupan yang dipilihnya. Namun yang pasti ia mengatakan, "Kami bukanlah orang yang hebat dalam merencanakan, namun kami hebat dalam menjalani hidup. Menjalani hidup dengan sepenuhnya dan mengambil kesempatan yang dapat memberi kami pikiran serta hati yang terbuka," ujar Genevieve. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com