Perkenalkan, Ini Dia Ratu "Selfie" dari Thailand

Kompas.com - 22/08/2014, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Time

KOMPAS.com — Pemilik akun Instagram bernama Mortao Maotor telah membuat buku selfie Kim Kardashian tampak seperti karya amatiran. Apa pasal?

Seperti yang marak dikabarkan oleh media hiburan mancanegara, dalam buku Kim tersebut, terdapat 1.200 selfie atau foto diri. Namun, semua itu langsung tak berarti jika dibandingkan dengan jumlah selfie di akun Instagram Maotor yang mencapai 12.000 foto. Tak ayal, publik pun menobatkannya sebagai sang "Ratu Selfie"!

Setiap minggunya, Mortao Maotor (bukan nama asli) mengunggah 200 foto diri. Namun, wanita asal Thailand tersebut menyangkal bahwa dirinya adalah wanita kurang kerjaan yang "gandrung" pamer foto di media sosial. Sebab, menurut dia, tidak semua foto dalam akun Instagram-nya berupa selfie.

Seperti dikutip Time, follower Maotor yang mencapai 20.000 sering memberikan komentar negatif, menuduh dirinya telah menyebarkan pornografi. Namun, seolah tak terpengaruh, Maotor selalu membalasnya dengan kata-kata sopan dan tidak ofensif. Selain foto diri, beberapa foto makanan dan foto kaki juga tampak sering meramaikan akun Maotor.

Lalu, siapakah sebenarnya Maotor? Ternyata, ia adalah seorang perempuan berusia 40-an, bukan selebriti, melainkan istri dari pemilik galeri seni, Room of Art, yang berlokasi di Bangkok, Thailand.

Menurut hasil wawancara Time dengan anak Martao, dilaporkan bahwa sang ibu tak bisa berbahasa Inggris. Lebih lanjut, Martao juga menolak memberikan komentar mengenai kebiasaannya yang sering melakukan selfie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Time
Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com