Drogba Akan Bergabung ke Shanghai?

Kompas.com - 17/02/2012, 11:18 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com — Shanghai Shenhua, klub asal China, tampaknya akan kebanjiran pemain-pemain Premier League. Setelah mantan pemain Chelsea, Nicolas Anelka, resmi bergabung pada Januari lalu, Didier Drogba yang merupakan mantan rekan satu timnya di Stamford Bridge tampaknya akan menyusul ke China.

"Saya sering menghubunginya. Jika semua berjalan dengan lancar, maka dia akan datang ke Shanghai," ungkap pemain berusia 32 tahun ini kepada koran Xinmin seperti dilansir Soccernet.

Penyerang asal Perancis itu tak menampik jika Drogba yang berasal dari Pantai Gading ini berniat untuk datang ke China. Namun, menurutnya, keputusan tidak tergantung kepada dirinya.

"Tentu saja, jika dia (Drogba) bisa, maka itu tidak tergantung pada saya, tetapi pemilik klub dan investor," tandasnya.

Drogba sendiri saat ini dikabarkan telah menolak kesepakatan perpanjangan kontrak dengan "The Blues" selama satu tahun. Padahal, kontraknya akan habis akhir musim ini, dan diperkirakan dia akan dilepas Chelsea sebelum menjadi pemain dengan status free.

Pemain berusia 33 tahun ini memang sudah kurang produktif di Chelsea. Dari 15 kali penampilannya bersama klub London tersebut, dia baru mengoleksi tiga gol. Menurut kabar, Manajer Chelsea Andre Villas-Boas lebih suka memainkan pemain muda dibandingkan pemain-pemain tuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com