Materazzi dan Davids Susul Cannavaro ke Indonesia

Kompas.com - 17/02/2012, 00:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain menghadirkan mantan pemain Juventus, Fabio Cannavaro, acara Starbol Indonesia 2012 yang akan digelar pada 24-25 Februari 2012 di Istora Senayan dipastikan juga akan dihadiri dua bintang sepak bola kelas dunia lainnya. Dua bintang tersebut, yakni bek Inter Milan, Marco Materrazi, dan mantan pemain Juventus, Edgar Davids.

Selain ketiga pemain itu, mantan pemain Arsenal, Robert Pires, dan eks pemain Brasil, Denilson, juga akan datang untuk acara yang sama. Para bintang internasional itu akan tampil dalam pertandingan indoor football yang sangat terkenal di Amerika Latin, yakni showbol. Showbol adalah permainan sepak bola dalam ruang di mana setiap tim yang bertanding diperkuat enam pemain.

"Ini seperti janji yang sempat kami sampaikan pada jumpa pers pertama tepat sebulan yang lalu. Waktu itu kami masih mengusahakan mendatangkan tambahan pemain bintang dan sekarang kami sampaikan jika Materazzi dan Davids akan jadi bagian dari pergelaran mendatang," ujar Direktur Utama PT MorStar Indonesia Febri Momor selaku promotor acara tersebut dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, di Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Menurut Febri, dengan hadirnya sejumlah bintang tersebut, diharapkan pencinta sepak bola Tanah Air dan tim nasional Indonesia dapat terhibur. Apalagi, lanjutnya, sejumlah bintang tersebut direncanakan untuk memberikan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada 24 Februari.

"Tentunya Starbol Indonesia 2012 kali ini akan sangat menarik dan menghibur para pencinta sepak bola di Tanah Air. Tentu saja itu terjadi dengan dihadirkannya bintang-bintang sepak bola dunia ke Indonesia. Yang utama tentu saja kami sangat berharap, berbagi pengalaman berharga bisa dirasakan para pemain sepak bola di Indonesia," kata Febri.

Dalam acara itu, para bintang kelas dunia akan bermain dalam dua tim. Tim Samba and Friends akan melawan tim Eropa and Friends. Masing-masing kelompok tersebut rencananya juga akan diisi oleh pemain-pemain Indonesia.

Acara ini juga digelar untuk menyemarakkan Piala Eropa 2012 yang akan dilaksanakan di Polandia dan Ukraina pada Juni mendatang. RCTI selaku salah satu stasiun televisi yang akan menyiarkan langsung turnamen tersebut turut bekerja sama dengan MorStar dalam mendatangkan pemain-pemain dunia dan sejumlah event sepak bola jelang Piala Eropa 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com